Kenapa Harus Yang Mahal Kalo Yang Murah Lebih Berkah?

Kenapa Harus Yang Mahal Kalo Yang Murah Lebih Berkah?

Pertama-tama sebelum mulai ke inti pembicaraannya pasti semua orang itukan maunya yang murah-murah, apalagi gratis pasti itungan menit bahkan detik langsung abis. Tapi, jaman sekarang mana ada yang gratis? Semua pasti ada biayanya, misalnya saja ketika mau buang air kecil, seiring meningkatnya harga harga kini biaya untuk buang air kecil di WC Umum naik, yang tadinya Rp1000 sekarang jadi Rp2000.

Tapi yang dimaksud dalam judul ini sebenarnya bukan itu.


Terus Maksudnya Apa?


Jadi maksud dari judul yang saya berikan kali ini adalah tentang Surga dan Negara. Loh kok gak nyambung sama judulnya? ya kalo diliat liat dari judulnya dan intinya emang ga nyambung, tapi kalo diperhatiin dan dicermati pasti bakalan ngerti apa maksudnya "Kenapa Harus Yang Mahal Kalo Yang Murah Berkah?".

Banyak orang orang yang tanpa sadar jika apa yang mereka lakukan itu menjerumuskan mereka sendiri kedalam neraka, Kenapa? ya karna mereka lebih senang melakukan hal hal yang merugikan dan kurang penting, daripada beribadah kepada tuhannya.


Apa Saja Hal Yang Merugikannya?


 Jelas yang merugikannya itu sangat banyak, contoh misalnya saja jika kalian pergi ke diskotik atau tempat tempat hiburan malam lainnya, untuk apa? itukan  sama sekali tidak bermanfaat, malahan bisa menghabiskan uang. Kenapa ga ketempat ibadah aja? atau uangnya disumbangin ke fakir miskin?.

Nah dari contoh diatas kita juga udah bisa liat point point tertentunya, yang pertama adalah Diskotik/Tempat Hiburan Malam, dan yang kedua adalah Tempat Ibadah. Sekarang jika kita cermati lagi kenapa kita harus ketempat yang mahal (Diskotik) kalo ada tempat yang murah (Tempat Ibadah) ?

Apa kalian rela uang yang telah kalian kumpulkan dengan hasil jerih payah sendiri harus habis hanya karena kalian pergi ke diskotik atau hiburan malam dan tanpa mendapatkan hasil apapun yang berharga? Coba bandingkan jika kita pergi ketempat ibadah dan menyumbangkan sepeser uang kita terhadap fakir miskin, pergi ketempat ibadah jauh lebih murah biayanya, dan manfaat yang kita dapat juga banyak, selain bisa lebih dekat dengan tuhan hati kita juga bisa lebih tenang saat berada di tempat ibadah.

Masih banyak lagi contoh contoh lainnya. Coba bandingkan jika kita beli narkoba untuk menenangkan pikiran kita dengan beribadah agar hati dan pikiran kita tenang? tentu saja untuk membeli narkoba memerlukan uang yang lumayan besar, beda dengan beribadah yang sangat murah bahkan gratis.

Banyak orang orang saat ini jauh dari kata "Lebih Baik" . Nyatanya setiap orang pasti ingin berubah jadi lebih baik tapi mereka sendiri malah semakin buruk hanya karna hal hal sepele. Misalnya:
  • Saat keluar film terbaru yang ada dibioskop atau saat adanya konser dari artis artis terkenal mungkin banyak dari mereka yang bela belain untuk menonton film atau konser tersebut meskipun biaya yang harus dikeluarkan cukup mahal, padahal manfaat yang mereka dapat itu tidak ada.
  • Terlalu banyak bermain game online yang menghabiskan banyak uang, banyak para player game online yang akan berjuang mengumpulkan uang hanya demi item item yang ada dalam game tersebut padahal item item yang telah mereka beli sangat tidak bermanfaat bagi kehidupannya.
  • Pergi ke event event yang kurang bermanfaat, dan menghabiskan banyak uang untuk membeli merchandise. memang sih merchandise berguna juga tapi masih adalagi yang berguna, kenapa ga pergi ke workshop aja? disana kan kita bisa lebih bermanfaat, selain dapat ilmu yang lebih banyak kita juga bisa saling bertukar informasi penting dengan orang orang disana.
  • Dan lain-lain.

Biasanya setelah kalian telah menghabiskan banyak uang untuk hal yang mungkin menurut kalian menyenangkan pasti kalian juga akan menyesal nantinya.


Kenapa Bisa Menyesal? Kan Itu Menyenangkan?


Iya itu emang menyenangkan dan sangat menyenangkan, jadikan ga perlu menyesal?
"Meskipun sangat menyenangkan, Tapi ada hal yang lebih menyenangkan lagi nanti setelah kita merasakan pahitnya dunia ini."
Banyak hal yang belum kita ketahui tentang arti penyesalan itu sendiri, yang bisa kita lakukan saat bersenang senang dengan hal hal yang sama sekali tidak bermanfaat hanyalah berkata "Buat apa nyesel?" "Nyesel ga ada gunanya!" "Hari gini masih nyesel?" tanpa sadar kalian tidak mengerti bahwa penyesalan yang akan terjadi pada kalian amat begitu sangat pahit, sulit untuk menghilangkan sebuah penyesalan dalam diri kita, karena itu masalah hati.

Coba bayangkan jika kalian menyesal masuk neraka? apa masih bisa waktu diputar kembali? apa masih bisa uang yang kalian buang buang bisa kembali lagi?.


Untuk itu buat apa yang mahal kalo ada yang murah?


Surga itu murah, kalian hanya perlu taat beribadah kepada tuhan kalian, bersedekah dan saling berbagi kepada sesama, tentu itu semua tidak menghabiskan banyak uang. Meskipun jika kalian bersedekah uang kalian pasti akan berkurang, tapi tuhan pasti akan menggantinya disurga.

Sekian dari saya semoga kalian mengerti apa yang telah saya bahas disini, karena sesungguhnya hal hal yang keliatannya sangat menyenangkan hanyalah godaan godaan dari para setan agar kalian terpeleset masuk ke dalam jalan setan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Assalammu'alaikum wr wb. Saya hanyalah seorang anak yang mempunyai hobi gesek gesek mouse, menulis sebuah artikel dan bermain game. Semua berawal dari saat pertama sama memulai blog baru saya ketika tahun 2011.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

11 komentar:

  1. murah asal tak murahan

    aryprastiya.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Murah belum tentu murahan, tapi mahal belum tentu aman :)

    BalasHapus
  3. Murah bisa aja berkualitas asal kita bisa teliti terhadap kondisi barang.

    Murah juga bisa berkah karena keterpaksaan itu tidak akan muncul, kalau mahal misalnya beda seribu kalau pemberiannya ga ikhlas dan terpaksa karena ga ada lagi mau ga mau pasti beli.

    Jadi kita harus pintar dalam memilih kualitas dan membedakan kuantitasnya.

    BalasHapus
  4. Ada yang lebih bagus? Yang lebih mahal banyak. :D
    Visit back : www.detikrevolusi.com

    BalasHapus
  5. murah berkualitas, itu yg dicari ..

    BalasHapus
  6. Murah meriah itu baru mantep langitmp3.com

    BalasHapus
  7. biasa nya orang-orang cenderung gengsi sama yang murah,, maka nya mereka sok mau yang mahal

    7 Hal Yang Membuat Kita Jadi Pelupa

    BalasHapus
  8. keren gan, akhirnya ada juga blog inspiratif, sangat menginspirasi dan sangat bermanfaat gan, lanjutkan! :)

    BalasHapus
  9. artikel yang sangat bermanfaat, penjelasan yang mudah dipahami, enak dibaca, excellent job ^^

    BalasHapus